2023 Lamborghini Huracán Tecnica Review: Menekan Sweet Spot

Usia tidak melelahkannya, atau tahun-tahun yang dikutuk. 5.2 liter V-10 yang menggerakkan 2023 Lamborghini Huracán Tecnica dapat melacak asal-usulnya kembali ke masa ketika iPhone adalah sebuah ide dan Amazon sedang dalam proses, tetapi satu percepatan penuh, satu putaran panas di trek balap, satu ledakan datar di sepanjang jalan belakang yang menantang sudah cukup untuk meyakinkan Anda: Ini adalah salah satu yang terbaik sepanjang masa. Sebuah mesin untuk para dewa supercar.

Itu mengaum dan mengaum dan menjerit dan menggeram, mesin ini, melakukan opera tenaga kuda heroik yang tidak diredam oleh turbo atau disintesis oleh motor listrik, dan pukulannya lebih keras daripada Tyson Fury dalam suasana hati yang buruk. Itulah alasan mengapa Tecnica akan dikenang dengan sedih ketika kita semua menggunakan EV bertenaga besar.

Kejeniusan Huracán Tecnica sederhana, meskipun eksekusinya agak lebih bernuansa. Tecnica menggabungkan versi 631-hp dan 417-lb-ft dari V-10 dari Huracán STO yang edgy dan fokus pada trek dengan sasis penggerak belakang, kemudi belakang yang telah disetel untuk pekerjaan jalan raya. Kabin dapat dipangkas dengan bahan paling mewah dalam katalog Lamborghini dan menawarkan semua konektivitas dan fungsionalitas yang diharapkan pada mobil modern—dari CarPlay Apple hingga Alexa Amazon—dikontrol melalui antarmuka pengguna yang didesain ulang yang juga akan memanggil nugget misterius data kinerja sesuai permintaan.

Semua yang dibungkus dalam bodywork yang dipijat untuk memberikan Tecnica profil yang lebih panjang, lebih rendah, posisi visual yang lebih lebar, dan lebih canggih untuk ancamannya. Pikirkan Tyson Fury dalam setelan Zegna, untuk informasi otomotif lainnya Anda dapat mengunjungi https://otodomain.com.

Ada bumper depan baru dengan grafis berbentuk Y hitam yang berasal dari konsep liar Terzo Millennio . Revisi rumah kaca riff pada edisi terbatas, hanya trek Essenza SCV12 . Di bagian belakang adalah bumper dan diffuser yang dibentuk ulang, dan tepi bawah spatbor belakang telah ditarik ke dalam untuk mengekspos lebih banyak ban belakang. Dua outlet knalpot heksagonal besar mengisyaratkan keganasan yang bersembunyi di ruang mesin.

Baik kap depan dan belakang adalah serat karbon, yang terakhir dengan bagian yang jelas yang memperlihatkan bagian atas V-10, dan keduanya berkontribusi pada pengurangan berat 22 pon di atas Huracán Evo RWD. Jendela belakang vertikal terletak di antara penopang terbang yang memanjang ke belakang di atas saluran masuk udara.

Ada peningkatan fungsi dalam bentuk baru juga. Desain bumper depan baru menggabungkan tirai udara dan mengarahkan udara melalui lubang roda depan untuk meningkatkan downforce dan meningkatkan pendinginan rem. Sayap belakang tetap merupakan kontributor utama peningkatan 35 persen dalam downforce belakang dibandingkan dengan Huracán Evo RWD, bersama dengan 20 persen pengurangan drag.

Dibandingkan dengan STO maniak, hanya perlu sekitar satu mil di belakang kemudi untuk memahami bahwa Tecnica adalah Huracán yang lebih ramah dan lembut. Suspensi yang direvisi berarti pengendaraan tidak akan menggoyahkan gigi Anda dan sama sekali tidak berisik pada kecepatan jelajah di jalan bebas hambatan, terutama dengan mobil dalam tiga mode berkendara paling lembut, Strada, dan tujuh kecepatan dual- transmisi kopling tertinggal di Auto. Tapi itu hanya sarung tangan beludru di atas tangan besi.

Memukul tombol kecil di dasar jari-jari ketiga di roda kemudi ke mode Sport memberi powertrain tiga tembakan espresso. Respon throttle lebih tajam, dan waktu shift lebih pendek. Dan elektronik yang mengontrol guncangan adaptif mobil dan kemudi belakang, kontrol traksi, dan sistem vektor torsi mendapatkan serangkaian pesanan yang direvisi dari sistem Lamborghini Dinamica Viecolo Integrata (LDVI), dengan akselerator dan sensor giroskopnya di pusat Tecnica. gravitasi yang memantau beban lateral, longitudinal dan vertikal, serta body roll, pitch, dan yaw.

Hasilnya adalah mobil yang terasa lebih mendesak, lebih fokus, dan lebih menyenangkan; bersedia untuk oversteer jika Anda ingin showboat di trek, tetapi masih memiliki traksi dan stabilitas yang hebat saat Anda membutuhkannya.

Mode Corsa bukan pengalaman Spinal Tap seperti di Huracán STO, tetapi Tecnica dengan race-face on masih menjadi senjata di trek, terutama saat dilengkapi, karena mobil uji kami digunakan untuk sesi lapping, dengan ban Bridgestone Potenza Race opsional, yang diinjak dan legal di jalan, tetapi, seperti yang dikatakan oleh para insinyur Lamborghini dengan malu-malu, “untuk jalan kering.”

Di Corsa, powertrain dikalibrasi untuk memberikan respons throttle berorientasi trek yang dioptimalkan dan perpindahan gigi tercepat, dan LDVI yang maha tahu memerintahkan antek elektroniknya untuk memberikan cengkeraman lateral dan longitudinal maksimum. Bagian dari protokol Corsa termasuk mengunci sistem kemudi belakang. Mematikan apa yang disebut sebagai alat bantu mengemudi dinamis mungkin tampak sedikit berlawanan dengan intuisi, tetapi memberikan penanganan yang lebih murni dan lebih presisi pada batasnya.

Itu tidak berarti Huracán Tecnica akan melempar Anda ke bawah bus jika Anda melakukan kesalahan. Tidak akan; ini adalah Lambo yang semanis yang pernah dibangun. Tetapi seperti pada mobil balap Huracán GT3, mencapai waktu putaran yang benar-benar cepat berarti menemukan keseimbangan antara respons front-end yang jelas dan aliran tenaga dan torsi ke roda belakang saat menginjak gas.

Ya, LDVI ada di sana, bekerja mati-matian di latar belakang untuk mendukung Anda, dan tidak ada tindakan penyeimbang yang sebagus di mobil balap. Tapi elemen analog halus ini untuk menjinakkan Tecnica; rasa bahwa mengekstraksi sedikit terakhir dari kinerja mobil tergantung pada Anda, adalah bagian besar dari daya tarik Lambo ini.

Anda dapat menggunakan mode Corsa di jalan, tentu saja, tetapi Sport adalah pengaturan serba terbaik untuk ledakan melalui tikungan. Ada sedikit lebih banyak dukungan dari kontrol traksi dan stabilitas—berguna ketika Anda tidak dapat melihat tambalan berminyak di tikungan berikutnya—dan sistem kemudi belakang memberikan kelincahan dan stabilitas. Kemudi rasio langsung, tidak terganggu oleh poros depan yang digerakkan, adalah suatu kegembiraan; tepat dan komunikatif, dengan jumlah pembobotan yang tepat.

Dengan harga $239,000, Tecnica adalah sweet spot dari jajaran Huracán. Ini memberi Anda hampir semua sensasi STO konyol batas dalam supercar dewasa yang dapat Anda kendarai secara realistis setiap hari. Huracán ini adalah Lamborghini yang menyenangkan, yang membuat Anda tersenyum setiap kali Anda menginjak gas.

Ini juga Lamborghini yang terasa seperti akhir dari sebuah era.

Pengganti Huracán yang serba baru dijadwalkan akan muncul pada akhir tahun 2024. Dikabarkan akan ditenagai oleh mesin V-8 twin-turbo hybrid ringan. Oh, tidak diragukan lagi itu akan menjadi supercar yang lebih baik daripada Tecnica dengan ukuran objektif apa pun; lebih cepat, dengan penanganan yang lebih membangkitkan rasa percaya diri. Tapi kita akan merindukan suara dan kemarahan V-10 5.2 liter. Terutama suara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *