Ini 5 Olahraga Beladiri yang Dilakukan Pasukan Kepolisian

Berantas Teroris dan Pelaku Kejahatan, Ini 5 Olahraga Beladiri yang Dilakukan Pasukan Kepolisian

Kerusuhan yang berjalan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada ratusan narapidana teroris dan puluhan anggota kepolisian pada pada akhirnya kondusif.

Para napi telah terasa ulang sanggup dikendalikan oleh pihak kepolisian. Di kerusuhan yang memicu lima anggota polisi meninggal dunia ini, bermula berasal dari penolakan pihak keluarga narapidana sementara menginginkan diperiksa makanan yang dibawanya. Saat itu pihak keluarga punyai kemauan untuk menjenguk tidak benar satu keluarga narapidana.

Untuk hadapi kerusuhan semacam ini, para aparat kepolisian tentu saja harus dibekali bersama bersama ilmu beladiri yang cukup. Maka berasal dari itu, lebih berasal dari satu aparat pemerintah memang diajarkan ilmu beladiri untuk melindungi diri berasal dari serangan musuh tips seleksi polri .

Yong Moo Do
Yong Moo Do adalah beladiri asal Korea. Kata Yong artinya naga, yang dipercaya sanggup mempunyai keberuntungan, sementara Moo artinya pertempuran bersama bersama pertahanan fisik dan mental. Sedangkan Do adalah langkah hidup yang memuat filosofi belajar berasal dari alam.

Karate
Olahraga yang berasal berasal dari negeri Sakura ini memang banyak digemari di Indonesia. Biasanya karate ditunaikan oleh TNI gara-gara mempunyai falsafah yang cocok bersama bersama nilai-nilai kesatuan TNI bimbel polri .

Falsafah karate diantaranya adalah kejujuran (Gi), keberanian (Yuu), sopan santun (Rei), berjiwa positif (Seishin) dan mempunyai impuls tinggi (Seiki). Selain itu, bersama bersama berlatih karate sanggup menambah kapabilitas fisik dan mental yang berguna untuk membela negara.

Selain TNI, berasal dari Kepolisian terhitung diwajibkan untuk ikuti olahraga beladiri ini. Apalagi untuk para petugas yang sedang menempuh jaman pendidikannya.

Kung Fu
Kung fu terhitung terhitung olahraga yang cukup kondang di Indonesia. Biasanya pasukan TNI-lah yang belajar olahraga beladiri ini. Karena pada mulanya, pasukan elite TNI pernah dilatih kung fu oleh seorang keturunan Tiong Hoa yang bernama Efendi. Karena keahliannya itu, Efendi ditunjuk sebagai pelatih senantiasa pasukan Kopassus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *