Pecinta Burung Wajib Tahu, Ini Cara Ampuh Mengatasi Perkutut Susah Berbunyi

Pecinta Burung Wajib Tahu, Ini Cara Ampuh Mengatasi Perkutut Susah Berbunyi

Bagi anda penggemar burung, kali ini Pandeglang News akan membagikan beberapa tips atau cara agar burung kesayangan anda hususnya burung perkutut rajin berbunyi bahkan gacor.

Mungkin kamu pernah mengalami saat membeli burung dari omyokan atau dapat dari alam, tiba tiba perkutut enggan berbunyi atau bahkan macet berbunyi.

Nah kali ini kita akan bahas bagaimana cara ampuh agar perkutut rajin berbunyi:

Baca Juga: Misteri Burung Perkutut yang Diyakini Pembawa Keberuntungan dan Tolak Santet

1. Mengenal Karakteristik si Perkutut Jenis Katuranggan Perkutut

Perkutut dikategorikan sebagai hewan peliharaan yang gampang sekali untuk di pelihara, meski berbadan besar porsi makanan perkutut terbilang awet dan tidak boros.

Bila kita menaruh makanan contohnya milet satu cepuk kecil bisa habis sampai tiga empat harian. Selain itu ada juga perkutut yang kalau dia makan maka makanannya malah banyak yang di buangnya.

Perkutu yg mempunyai karakter seperti ini bisa kita akali dengan cara menaruh makanan nya lebih tinggi dari tangkringan dan badanya.

2. Pemilihan Bahan Perkutut

Hal ini bisa kita lihat dari segi corak atau lurik bulu, badan yang besar dan memiliki bentuk paruh yang besar dan juga bentuk leher yang panjang.

Pemilihan bahan ini juga bisa mempengaruhi kualitas mental burung yang akan kita pelihara.

3. Pemberian Pakan

Pakan atau makanan yang baik untuk perkutut yaitu milet, baik yang putih atau yang hitam, beras merah,kacang hijau.

4. Menjinakan burung perkutut

Penjinakan burung perkutut biasanya dilakukan dengan cara memandikan burung langsung tanpa disemprot dan harus dipegang, ada benerapa yang memandikan burung pada malam jumat pukul 12.00 WIB dengan air dibak dan sambil di sembur dengan mulut beberapa kali.

Hal ini dipercaya oleh beberapa orang untuk menaklukan burung yang konon katanya keramat ini.

5. Pemeberian pakan tambahan
Pemeberian pakan tambahan diantaranya memberikan sekiranya 1 bulan sekali hewan kecil melata (undur-undur). Ini diyakini bisa meningkatkan daya tahan tubuh perkutut terhadap penyakit.

Baca Juga: Dirlantas Polda Banten Ingatkan Operasi Patuh Maung Masih Berlangsung Hingga Pekan Depan

Berikan juga lada sebanyak 1 butir dan jahe yang di potong kecil lalu di lolohkan langsung dengan cara membuka paksa paruh burung perkutut. Ini dilakukan sebulan se kali saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *